Manfaat Buah Pear Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pear Bagi Kesehatan,-Buah yang kaya akan kandungan air ini memiliki rasa yang manis dan lezat, jadi banyak disukai oleh banyak orang. Dulu buah pir merupakan buah impor,  kini buah pir sudah banyak di jual di indoneia bahakan sudah samapi ke pasar tradisional. Buah pir merupakan buah yang memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Beberapa manfaat dari buah pir bagi kesehatan ialah membantu dalam menurunkan berat badan, meninkatkan pencernaan, meningkatkan kesehatan jantung, mengatur kadar cairan dalam tubuh, mengurangi tekanan darah, meningkatkan kemampuan kongnitif, mencegah kangker, penyembuhan luka dan perbaikan jaringan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan metabolisme,

Kndungan Gizi buah Pear

Buah pear merupaka buah yang telah diketahui memiliki manfaat obat selama ribuan tahun. Ilmu modren sekarang menyatakan bahwa pir mengandung mineral, vitamin, dan kandungan senyawa lain yang berpotensi bagi kesehatan lain. Senyawa aktif dalam buah pir ialah kalium,vitamin K, vitamin C, fenolik, folat(vitamin B9), serat, tembaga, mangan, mangnesium, serta vitamin B-komleks.

Manfaat Buah Pear Bagi Kesehatan

Rendah Kalori

Salah satu keluhan dari orang-orang mengenai buah-buahan ialah tentang kandugan kalorinya, khususnya kalori yang berasal dari gula alami. Namun buah pir merupakan salah satu buah yang rendah kalori. Satu buah pir rata-rata mengandung lebih dari 100 kalori, yaitu hanya 5% kalori harian untuk diet yang sehat. Namun gizi dalam buah pir akan memberikan kesehatan yang sangat besar dan serat yang akan membuat anda kenyang lebuh lama. Oleh sebab itu orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan, sering kali beralih ke buah pir untuk mendapatkan yang paling murah. Buah pir merupakan sumber energi tinggi dan makanan bergizi tinggi, namun berdampak rendah bagi berat badan dan obesitas.

Sistem Kekebalan 

Layaknya buah lainya buah pir juga kaya akan antioksidan dan vitamin C. Vitamin C sudah lama dikenal bermanfat sebagai sistem kekbalan tubuh, yaitu karena merangsang produksi dan aktifitas sel darah putih. Secara tradisional, buah pir telah disarankan utuk menghilangkan kondisi misalnya pilek, flu, atau berbagai penyakit ringan lainya. Hel tersebut dikarenakan manfaatnya dapat memberikan dorongan kepada sisitem kekbalan tubuh, sehingga lebih cepat dalam membantu penyembuhan.

Pencegahan Kanker

Antioksidan ialah sifat anti-karsinogenik yang di unggulkan, dan buah pear telah dikaitkan dengan pencegahan beberapa jenis kanker, termasuk kanker usus, rektum, prostat, dan paru-paru. Buah pir mengandung antioksidan tinggi dibandin dengan buah lainya.

Antioksidan

Seperti halnya buah lainya buah pear juga kaya antioksidan. Yang berguna untuk menghilangkan efek radikal bebas yang menumpuk di dalam tubuh dari sisa mtabolisme. Radikal bebas bisa memutasi DNA sel sehat menjadi sel-sel kanker dan dapat menyebabkan beberapa kondisi yang buruk lainya. Senyawa antioksidan dalam buah pir seperti vitamin C, vitamin A, dan senyawa flafonoid seperti betakarotin,lutin, dan zea-xanthin dapat membantu membersihkan tubuh dari senyawa racun berbahaya.

Pencernaan dan Kesehatan Usus

Satu porsi buah pir menyediakan 18% dari kebutuhan asupan serap harian, jadi sangat kuat untuk kesehatan dan fungsi pencernaan. Sebagian besar serat dalam buah pir merupakan serat tak larut, yang berarti bertindak sebagai agen pengumpul di usus. Serat akan mengakumulasi makanan sehingga lebih mudah untuk melewati usus. Selain itu, merangsang sekresi lambung dan cairan pencernaan sehingga makanan bisa bergerak lembut, dalam keadaaan yang lebih mudah dicerna. Hal ini akan mengatur buang air besar dan mengurangi kemungkinan sembelit diare, karena menambah pergerakan usus.

Mengandung Kalium

Pear merupakan sumber kalium yang tinggi, artinya pir bisa memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan jantung. Hal ini karena kalium merupakan vasodilator paling terkenal. Ini artinya buah pir bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, karena kalium akan mengurangi ketegangan seluruh sistem kardiovaskular dan mencegah pembekuan darah yang bisa merugikan kesehatan. Selain itu juga meningkatkan aliran darah, sehingga meningkatkan fungsi organ tubuh secara efektif. Menurunkan tekanan darah juga terkait dengan resiko lebih rendah dari penyakit kardiovaskular lain seperti aterosklerosis, serangan jantung dan stroke. Tanpa kalium banyak fungsi penting dari tubuh akan melambat atau bahkan berhenti sama sekali.

Semoga sedikit informasi ini bermanfaat bagi kesehatan anda dan sekaligus menambah wawasan anda.

Manfaat Buah Pear Bagi Kesehatan | willy | 4.5