Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah Paling Ampuh

Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah –  Semua orang pasti ingin tumit kaki yang mulus. Karena tumit kaki yang pecah-pecah sangat menggnggu aktivitas kita sehari-hari. Oleh karena itu kita harus merawat sebaik mungkin soalnya tumit kaki letaknya berada dibawah dan banyak orang mengabaikannya untuk merawatnya.

Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah Secara Alami

Mengapa kaki lebih sering pecah-pecah dibandingkan bagian tubuh yang lain ?  Karena kelenjar minyak dalam kaki dan tumit lebih sedikit sehingga sering mengakibatkan kaki kita sering pecah-pecah, soalnya kaki kita berada dibawah sehingga jarang diperhatikan. Hal itulah yang mengkibatkannya sering pecah-pecah. Kalau kamu mempunyai kaki pecah-pecah , saya mempunyai tips cara mengatasi kaki pecah-pecah  biar kembali mulus seperti semula, kita lihat bareng-bareng cara mengatasi kaki pecah-pecah.

Cara Mengobati Telapak Kaki Pecah-Pecah

Ada beberapa tips yang bisa diguakan sebagai cara mengatasi kaki pecah-pecah diantaranya sebagai berikut :

Cara mengatasi kaki pecah-pecah dengan pelembab

Hindari mandi dengan air panas, karena hal itu menyebabkan kulit menjadi kering bukan telapak kaki saja, makanya setiap habis mandi harus dikasih lotion atau pelembab di area tumit, soalnya tumit mempunyai kelenjar minyak  sedikit.

Cara mengatasi kaki pecah-pecah dengan jeruk nipis

Ambillah jeruk nipis yang tua, lalu cuci yang bersih dan belah jadi 2. Gosokkan jeruk nipis dikaki yang pecah-pecah. Harus dilakukan setiap hari, soalnya jeruk nipis mempunyai manfaat mengatasi kulit pecah-pecah disamping itu jeruk nipis dapat digunakan mencerahkan wajah secara alami.

Cara mengatasi kaki pecah-pecah dengan mentimun

Mentimun juga bermanfaat mengatasi kulit pecah-pecah. Caranya,  ambil mentimun bersihkan dan haluskan, setelah dihaluskan oleskan kepada kaki yang pecah-pecah. Mentimun juga bisa digunakan membersihkan  flek hitam bekas jerawat. Tap manfaat mentimun masih banyak antara lain. Menyehatkan kulit dan rambut, mengontrol kadar gula darah, melawan kangker , mengurangi sakit kepala dan mabuk, menurunkan  kolesterol, mengontrol tekanan darah, membantu penurunan berat badan dan meradakan nyeri sendi atau encok.

Cara mengatasi kaki pecah-pecah dengan pisang

Pertama ambilah pisang secukupnya dan kupas sekalian, lalu blender atau diparut. Setelah itu oleskan pada kaki pecah-pecah smbil pijit pelan-pelan dan dibilas dengan air ingin. Manfaat pisang bisa digunakan untuk mengatasi wajah kusam dan berminyak.

Cara mengatasi kaki pecah-pecah denga air mawar dan Gliserin

Menggunakan air mawar dan gliserin dapat mengobati kaki pecah-pecah, cara melakukannya oleskan kepada kaki pecah-pecah pada saat mau tidur atau berangkat kerja. Karena air mawar dapat mengobati kekeringan dibagian tumit atau bagian yang lainnya.

Jangan gunakan sepatu sempit

Jangan pernah menggunakan sepatu sempit dan kaos kaki yang terbuat dari rayon atau nilon. Karena kaos kaki bahan rayon dan nilon dapat menyebabkan kekeringan pada tumit kaki, gunakanlah sepatu yang dalamnya empuk bila dipakai terasa nyaman agar kaki terlindungi. Bila mau memakai kaos kaki  yang bahannya  terbuat dari katun aja soalnya bahan dari katun gak menyebabkan kekeringan pada kaki gk seperti bahan nilon dan rayon.

Jangan Gunakan sabun mandi untuk pecah-pecah 

Hindarkan tumit pecah-pecah dari sabun mandi soalnya sabun mandi mengndung alkali yang justru membuat kekeringan semakin parah. kalau kamu sering nyuci kaki dengan sabun, gunakanlah sabun  bayi dan gunakan air sebanyak banyaknya untuk mencuci kaki.

Ya itulah beberapa tips untuk mengatasi kulit pecah-pecah. Selain pengobatan secara tradisinal kamu bisa mengobatinya menggunakan salep atau krim yang sekarang sudah tersedia diapotek-apotek terdekat.

 

 

 

 

 

Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah Paling Ampuh | tony | 4.5