7Cara Mengobati Mata Merah dengan bahan alami

Cara Mengobati Mata Merah,- mungkin hampir setiap orang mengalami mata merah, hal tersebut bisa timbul akibat beberapa faktor seperti akibat terkena debu, terlalau lama di depan komputer atau bermain game dll. Adapun penyebab paling ringan dari mata merah berupa konjugtivitas atau reaksi alam akibat adanya alergi.

Namun ada juga kondisi lain yang menyebabkan mata merah dan sifatnya sangat parah seperti glaukoma akut atau infeksi pada kornea mata. Selain mata merah iritasi juga akan menyebabkan bengkak dan gatal. Saat anda mengalami mata merah disertai dengan beberapa metode pengobatan alami sebagai berikut.

Cara Mengobati Mata Merah dengan bahan alami

1. Susu murni

susu murni kaya akan kandungan nutrisi, dan sudah banyak di ketahui semua orang. Namun manfaat susu murni kali ini tidak untuk diminum melainkan dengan mengoleskanya. kandungan vitamin B2 yang ada pada susu murni sangat baik untuk kesehatan mata. Dengan kata lain, vitamin B2 akan mempercepat proses penyembuhan mata yang mengalami iritasi.

Caranya ialah
-anda cukup mencelupkan kapas bersih pada susu murni
-kemudian tempelkan atau letakan kapas tersebut diatas mata yang merah
-diamkan beberapa menit
-lakukan metode tersebut beberapa kali hingga mata merah anda sembuh

Saat melakukan pengobatan tersebut sensasi dingin dari susu murni akan memeberikan rasa rileks pada mata anda sehingga mata merah segera sembuh.

2. Air mawar

Air mawar memiliki kandungan antioksidan alami sehingga sangat ampuh untuk mengusir atau membunuh bakteri atau mikroorganisme yang menyebabkan mata iritasi.

Untuk penggunaan air mawar sebagai bahan alami untuk mengatasi mata merah anda cukup membersihkan mata merah menggunakan air mawar secara rutin 3 kali sehari. Saat pengguanan  air mawar tersbut anda juga akan mendapatkan sensasi dingin pada mata.

3. Kunyit

Kunyit sering dimanfaatkan sebagai obat herbal atau jamu. Selain itu juga kunyit memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri yang berguna untuk menggobati mata merah.

Untuk mengatasi mata merah menggunakan kuanyit ialah
-anda cukup memotong  satu ruas kunyit menjadi beberapa bagian
-rendam potongan tersebut menggunakan air matang selama 10 menit
-gunakan air rendaman tersebut sebagai obat tetes mata alami agar mata merah segera reda.

4. Daun sirih

Kandungan senyawa pada daun sirih sangat efektif untuk meredakan mata merah dan juga iritasi pada mata.

untuk mengobati mata merah anda cukup meredam daun sirih dengan air panas, tunggu hingga air tersebut dingin, kemudian gunakan air tersebut untuk membersihkan mata merah. Cara lainya ialah anda dapat merbus 4 sampai 5 lembar daun sirih kemudian tunggu air rebusan tersebut dinggin untuk memberihkan mata merah.

5. Mentimun

Buah mentimun memiliki kandungan senyawa yang bersifat anti iritasi sehingga dapat mengatasi mata merah dengan cepat. Selain mengatasi mata merah buah mentimun juga sangat baik untuk mengatasi lingkar hitam pada mata.

Cara penggunannya ialah anda cukup mengiris mentimun kemudian menempelkan pada mata selama beberapa menit. Sifatnya yang dingin juga membuat mata menjadi rileks sehingga otot-otot mata mampu bekerja lebih optimal.

6. Kentang

Kandungan senyawa pada kentang sangat efektif untuk mengatasi mata merah, gatal dan juga iritasi. Sifatnya yang dingin akan membuat otot-otot mata menjadi lebih rileks sehingga mata lelah juga akan segera reda setelah menggunakan metode pengobatan menggunakan kentang.

cara penggunanya ialah  anda cukup mengiris kentang mentah secara tipis-tipis kemudian menempelkan pada mata. Lakukan metode ini beberapa kali  hingga rasa perih pada mata reda.

7. Daun Patikan kebo

Tanaman daun patikan kebo sering tumbuh di sekitar kita namun belum banyak orang yang mengenalnya. Untuk menggobati mata merah menggunakan daun patikan kebo anda bisa memanfaatkan getah dari daun patikan kebo.

Cara penggunanya ialah anda cukup meneteskan getah dari daun patikan kebo ini pada mata yang merah atau terkena iritasi. Lakukan metode ini 2 kali setiap hari pagi dan juga sore.

Kandungan senyawa dalam getah daun patikan kebo memiliki sifat anti bakteri dan juga anti inflamasi sehingga mata merah akan segera reda. Namun, sebaiknya anda memperhatikan efeksamping dari penggunan daun patikan kebo. Ada beberapa orang sering mengalami alergi setelah menggunakan daun patikan kebo. Jika anda mengalami gejala alergi setelah melakukan metode ini maka sebaiknya anda segera berkonsultasi pada dokter dan menghentikan pengobatan tersebut.

Beberapa cara diatas semogga dapat membantu anda mengatasi mata merah, gatal dan iritasi. Selain menggobati anda juga perlu menjaga kesehatan mata anda dengan cara mengkonsumsi makanan yang kaya dengan kandungan vitamin A, leutin, dan zeaxantin sehingga kesehatan otot-otot mata anda tetap terjaga.

Bila mata merah anda tidak lekas sembuh dalam beberapa hari menggunakan metode pengobatan diatas segeralah melakukan pemeriksaan medis dan melakukan saran pengobatan yang dianjurkan dokter.

SALAM SEHAT

ingat selalu Jaga kesehatan, jaga fikiran dan jaga iman.

7Cara Mengobati Mata Merah dengan bahan alami | willy | 4.5